Lebih banyak wanita yang menyukai makanan tertentu sebelum menstruasi, mulai dari cokelat, makanan cepat saji atau jenis makanan lain.Namun, ada beberapa makanan yang harus dihindari atau diperuntukkan untuk menghindari rasa sakit, sakit, dan kembung saat menstruasi.Selain keinginan untuk mengkonsumsi makanan tertentu, ada juga beberapa lainnya yang berkaitan dengan diet yang dilakukan oleh beberapa wanita sebelum menstruasi.Sebagai masih ingin makan setelah kenyang, makan makanan besar, atau makan terus menerus.Sebelum menstruasi, peningkatan kadar hormon progesteron untuk mendorong nafsu makan.
Salah satu jenis makanan yang harus dihindari sebelum menstruasi adalah makanan cepat saji atau junk food. Makanan lezat di lidah, tapi makanan ini membutuhkan gizi rendah dan tinggi kandungan garam yang tidak baik untuk kesehatan, termasuk perempuan sebelum dan selama menstruasi. Selain makanan cepat saji, Berikut adalah beberapa makanan yang dikeluarkan saat menstruasi atau disetujui :
  • Sebuah kandungan garam yang tinggi
Hindari makan makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi dalam pendekatan atau menstruasi. Hal ini bertujuan untuk mengurangi gejala kembung dan retensi air. Untuk menghindari konsumsi berlebihan garam, Anda dapat mengganti camilan goreng dengan kentang panggang yang cenderung mengurangi kandungan garam.
  • Kafein

Ketika Anda sedang menstruasi atau sebelum menstruasi, disarankan untuk menghindari makanan atau minuman yang mengandung kafein. Karena kafein dapat memicu kecemasan, kegelisahan dan insomnia atau sulit tidur yang berkontribusi terhadap perubahan suasana hati Selain teh, kopi, dikenal dengan kandungan kafein, Anda harus membatasi minuman ringan, minuman energi, es krim, coklat dan makanan atau minuman yang mengandung kafein atau kopi lainnya. Kandungan kafein juga dapat menyebabkan peningkatan produksi asam lambung, yang memicu heartburn, ketidaknyamanan meningkat selama menstruasi.
  • Makanan tinggi lemak

memang harus dihindari jenis makanan berlemak karena dapat menyebabkan kembung yang dapat mengganggu, terutama saat menstruasi. makanan Bererlemak yang harus dihindari termasuk daging berlemak, sosis, kue-kue, keju, sosis, biskuit dan bersantan makanan.
  • Minuman yang mengandung alkohol

Alkohol dapat memperburuk gejala sindrom pramenstruasi (PMS) dan dapat menurunkan tingkat gula dalam darah yang membuat Anda lebih sensitif dan cepat marah, kecemasan, kelelahan, dan juga dapat menyebabkan sakit kepala.
Apapun untuk mengurangi rasa sakit yang datang ketika menstruasi, dianjurkan untuk memulai gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur. Kemudian, konsumsi makanan alami yang mudah dicerna dan tinggi serat, seperti pepaya, alpukat, pisang, stroberi, brokoli, mentimun, beras merah dan sayuran berdaun hijau. Anda juga dapat makan dimasak daging ayam dan ikan sebagai sumber protein dan zat besi.
Jangan makan makanan yang harus dihindari selama menstruasi, dapat meredakan banyak keluhan yang biasanya menyertai menstruasi. Namun, menjaga dan memilih makanan sehat, terutama sebelum dan selama menstruasi, untuk menghindari gangguan menstruasi yang berlebihan.