Kamu Wajib Tau, Ini Dia 5+ Makanan Penurun Tensi !

Ditulis oleh: -
Hipertensi atau desakan darah tinggi ialah kondisi medis yang diam-diam tetapi berbahaya. Tekanan darah tinggi tidak menimbulkan fenomena yang khas dan menyergap penderitanya begitu saja. Di samping itu, hipertensi pun dapat memunculkan komplikasi penyakit lain, laksana penyakit jantung. Salah satu hal penting yang dapat menurunkan desakan darah tinggi ialah diet atau pola makan. Jenis makanan yang dikonsumsi mestilah jenis makanan penurun darah tinggi. Namun, apakah terdapat makanan penurunan darah tinggi? Jawabannya merupakan, ya! Terdapat sekian banyak  macam makanan penurun darah tinggi yang tercapai dan bisa ditemui di dekat kita. Kita bisa menambahkan makanan-makanan penurun darah tinggi ke dalam diet atau pola santap yang dijalani. Kita tidak butuh repot menggali ke mana-mana sebab makanan penurun desakan darah tinggi tersebar di sekian banyak  pasar tradisional maupun pasar swalayan selama kita! Berikut ialah beberapa makanan penurun darah tinggi yang dapat dicoba:

1. Bawang putih

Ilustrasi bawang putih(Amarita) Bawang putih adalahsalah satu makanan penurun darah tinggi yang sangat terkenal di masyarakat. Khasiat bawang putih tidak melulu terbatas sebagai bumbu dapur dan antibiotik alami, tetapi pun meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat menolong melebarkan dan melemaskan pembuluh darah yang dominan  pada penurunan desakan darah tinggi.

2.Tempe

Makanan lokal berupa tempe yang berasal dari fermentasi kacang kedelai masuk ke dalam susunan makanan penurun darah tinggi yang berisi probiotik. Uniknya, probiotik tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, tetapi pun sebagai makanan penurun darah tinggi. Oleh karenanya, kita dapat memilih makanan fermentasi beda yang menganduk probiotik, di samping tempe, guna dijadikan makanan penurun darah tinggi.

3. Kiwi

Buah kiwi(Thinkstock) Buah kiwi tidak melulu menyegarkan, tetapi pun dapat dijadikan makanan penurun desakan darah tinggi. Studi mengindikasikan bahwa konsumsi tiga buah kiwi lebih bisa menurunkan desakan darah sekitar 24 jam daripada mengonsumsi satu buah apel.

4.Kacang pistachio

Makanan penurun desakan darah tinggi yang bisa dijadikan camilan ialah kacang pistachio. Kacang pistachio bisa menurunkan desakan darah dengan memperlambat detak jantung, serta meminimalisir ketegangan dan penyusutan pembuluh darah.

5. Yogurt

Yogurt berisi kalsium yang urgen untuk menurunkan dan menangkal tekanan darah tinggi. Sebaiknya konsumsilah yogurt yang tidak ditambahkan pemanis. Kamu dapat menambahkan buah ataupun kacang-kacangan pada yogurt yang dikonsumsi. Jika tidak gemar sekali yogurt, susu skim bisa menjadi pilihan kalsium yang rendah lemak sebagai makanan penurun darah tinggi.

0 komentar "Kamu Wajib Tau, Ini Dia 5+ Makanan Penurun Tensi !", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar